Warning
  • JUser: :_load: Unable to load user with ID: 971

Realta Top Digital Awards 2021

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia secara tidak langsung telah mempercepat perkembangan tranformasi digital. Di mana upaya untuk terus bertahan bagi para pelaku usaha selama masa pandemi adalah dengan terus berinovasi dan melakukan adaptasi. Hal inilah yang turut dilakukan oleh PT Realta Cakradharma selama masa pandemi Covid-19. Realta terus berusaha untuk bertahan dengan menjalankan operasional bisnisnya secara lebih baik dan terus melakukan inovasi terhadap kebutuhan-kebutuhan bisnis di masa pandemi.

Atas dedikasi PT Realta Cakradharma (Realta) dalam melakukan inovasi selama masa pandemi Covid-19 ini, Realta mendapatkan apresiasi dari ajang Top Digital Awards 2021 menjadi salah satu dari 50 pemenang pada kategori Top Digital Implementation 2021 on Business Solution Sector #Level Stars 4 dan Top Leader on Digital Implementation 2021. Apresiasi tersebut juga didapatkan oleh Realta pada tahun 2020 yang artinya Realta dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan solusi digital dalam mendukung bisnis perusahaan, meningkatkan kinerja dan daya saing serta berdampak positif dalam pembangunan nasional, selama dua tahun berturut-turut.

Top Digital Awards merupakan kegiatan Pembelajaran dan Penghargaan Tertinggi di bidang Teknologi Digital (IT & TELCO) yang terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada Perusahaan & Instansi Pemerintahan, sejak tahun 2016. Dengan tema Accelerating Digital Transformation in Business & Government di tahun 2021, diikuti oleh 900 perusahaan dan instansi pemerintahan. Penghargaan Top Digital Awards ini diberikan kepada Realta oleh majalah ItWorks yang bekerja sama dan didukung oleh beberapa Asosiasi dan Perusahaan Konsultan TI TELCO/ Digital, menjadi bukti nyata bahwa Realta sangat mendukung pemanfaatan teknologi digital di Indonesia.

Dalam peraihan Top Digital Award 2021 ini, Realta berhasil menunjukkan bahwa manajemen perusahaan telah mengelola bisnis secara modern, professional dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih. Keberhasilan Realta dalam menerapkan transformasi digital dapat dilihat pada sisi internal dan external. Di mana pada sisi Internal, Realta dapat beradaptasi terhadap kondisi pandemi sekaligus melakukan transformasi digital dalam menjalankan usaha, yaitu dengan menjalankan sistem kerja hybrid di mana karyawan Realta tidak harus datang ke kantor tapi dapat bekerja dari lokasi manapun. Sedangkan pada sisi external, Realta mengalami peningkatan yang signifikan terkait pelayanan kepada klien yaitu dengan melakukan implementasi jarak jauh dan memiliki iCare Customer Portal, di mana customer mudah dan cepat untuk bertanya/ request terkait solusi Realta yang langsung ditujukan ke PIC solusi terkait.

Peningkatan layanan digital ini tak lepas dari fokus Manajemen Realta yang menitikberatkan pada tiga faktor utama dalam menjalankan bisnisnya, yaitu efficiency, profitability, dan sustainability. Di mana dalam IT Maturity Level, Realta telah memasuki level 4: Quantitatively Managed.

Bukti dari IT Maturity yang telah dicapai oleh Realta adalah dengan diterapkannya 6 kebijakan IT yang meliputi Back up IT Infrastructure, Quality Assurance Module, IT Asset Catalog, Form IT Check List New Personnel - Exit Personnel & IT Policy Agreement, IT Storage Policy dan Kompetensi HR.

Solusi Unggulan Realta

Berdiri sejak tahun 1983 hingga sekarang, Realta telah mengembangkan solusi-solusi yang dapat mengakomodir berbagai sektor industri seperti untuk industri Hospitality, Property, Manufacturing dan lain sebagainya. Dari solusi-solusi yang dimiliki oleh Realta, terdapat 5 solusi unggulan yang terus dikembangkan selama masa pandemi ini, yaitu SIAP+P, BIMASAKTI, Rhapsody, Rhapsody Golf, RealPCR dan PASTI booking test untuk PCR.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau kunjungi website www.realta.co.id