Waktunya HRD Menjadi Digital pada Zaman Now Ini

  • Published in HRIS
  • Read 1467 times

Pada era digital ini kita seharusnya memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menggunakan teknologi sebaik mungkin dalam kegiatan HR sehari-hari.


HRD software zaman sekarang sudah sangat canggih dan dapat membantu para manajer HR untuk mengumpulkan, menyimpan dan menganalisis data karyawan dalam satu tempat terpusat, memberikan banyak waktu bagi HR untuk fokus pada aktivitas-aktivitas strategis lain yang dapat membantu memajukan perusahaan.


Menggunakan teknologi modern dalam perencanaan strategis
Teknologi modern mendukung profesional HR untuk mendapatkan, melakukan analisis dan bekerja dengan data HR yang bersifat real time. Informasi berharga ini dapat memberikan wawasan mengenai apa yang dibutuhkan oleh perusahaan, baik saat ini maupun nanti, dan membantu Anda untuk mengambil keputusan dan tindakan yang tepat. Human Capital Management yang cerdas, seperti HR Dashboard, dapat memberitahu seberapa produktifnya seorang karyawan, apakah produktivitas karyawan berbanding lurus dengan biaya yang dikeluarkan perusahaan, dan masih banyak lagi informasi yang bisa digali sehubungan dengan workforce. Tool praktis seperti ini memberikan wawasan dan sangat membantu dalam perencanaan strategis.


Interaksi real time dengan karyawan melalui media sosial
Menggunakan media sosial mungkin bukan pilihan utama untuk tetap terhubung dengan workforce Anda, namun jika digunakan dengan bijaksana, media sosial dapat menjadi tool yang sangat efektif. Media sosial memberikan kesempatan kepada profesional HR untuk berinteraksi dengan karyawan secara real time, sesuatu yang diharapkan oleh generasi millennial. Menunggu terlalu lama jika ada informasi yang perlu disampaikan atau lambat dalam merespon masalah-masalah yang urgent dapat membuat karyawan yang sangat bertalenta mencari pekerjaan di perusahaan lain. Jadi, pastikan Anda menjadi yang terdepan dengan cerdas memanfaatkan teknologi untuk keuntungan Anda.