Solusi Chatbot di Pabrik

Pandemi COVID-19 mempengaruhi banyak aspek dalam beraktivitas pada masa ini. Aktivitas yang dilakukan harus sesuai dengan protokol kesehatan untuk memastikan pencegahan penyebaran virus COVID-19. Sebagai contoh, saat keluar rumah wajib memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain. Hal ini juga berlaku pada para pelaku usaha. Pemerintah mengeluarkan sejumlah aturan/protokol kesehatan untuk para pelaku usaha dalam menjalankan usaha mereka. 

 

Apabila pengusaha ingin tetap membuka usahanya, mereka wajib mengikuti protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Ketika aturan baru telah diadopsi oleh perusahaan-perusahaan tersebut, peraturan-peraturan tersebut harus disosialisasikan ke karyawan mereka, agar aturan tersebut dapat karyawan memahami cara mematuhi protokol kesehatan tersebut. Hal ini dilakukan agar semua orang mematuhi protokol kesehatan untuk berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

 

Sebuah pabrik tentunya mempekerjakan karyawan yang banyak untuk mengakomodasi volume produksi yang besar. Bila ada peraturan baru, semua karyawan wajib disosialisasikan agar semua dapat mengimplementasikannya. Sebelum pandemi, apabila ada peraturan baru, sosialisasi dilakukan dengan semua karyawan cukup dikumpulkan di sebuah hall atau ruang meeting kemudian HRD menjelaskan mengenai peraturan yang baru. Akan tetapi sekarang, karena adanya pandemi ini, orang-orang tidak diizinkan untuk berkumpul. Alhasil, perusahaan harus mencari cara alternatif untuk mensosialisasikan aturan baru tanpa membuat kerumunan.

 

Dengan menggunakan aplikasi chatbot yang menggunakan teknologi AI dari PT Realta Chakradarma, aplikasi chatbot dapat memberikan informasi kapan pun dan di mana pun dengan bahasa percakapan sehari-hari yang mudah dimengerti. Bahasa yang mudah dimengerti akan membuat materi yang disosialisasikan mudah dicerna dan diimplementasi bagi karyawan. Interaksi dari AI Chatbot Realta dapat melalui beberapa pilihan seperti suara, ketik atau menu. 

 

AI Chatbot Realta dapat selalu memberikan informasi yang akurat, terbaru dan tidak kadaluarsa. Hal ini bertujuan agar sebelum masuk kantor, setiap karyawan mengetahui mengenai aturan apa saja yang harus dipenuhi sebelum mereka masuk areal kantor / pabrik. Jadi, karyawan memenuhi protokol kesehatan sebelum memasuki area kantor. Hal ini akan bermanfaat bagi perusahaan dalam hal mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

 

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di nomor telepon +62 21 3861 772, di Official Whatsapp +62 811 1221 789 (chat only), kirim email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau kunjungi website www.realta.co.id