Imlek Jaman Now: Tradisi Digital

  • Published in HRIS
  • Read 1203 times

Di “Jaman Now”, maraknya apa-apa yang serba digital dapat dirasakan dalam berbagai momen, mulai dari momen-momen kecil hingga momen-momen spesial seperti hari raya, termasuk Imlek.

Kadangkala persiapan imlek juga cukup membuat kita semakin sibuk, harus beli baju baru, dan belanja bahan makanan untuk makan bersama. Biarpun sibuk dan repot, pastinya kita mau perayaan imlek bersama keluarga tetap spesial. Jaman Now, banyak sekali layanan digital yang memberikan kita kemudahan supaya momen spesial imlek, mulai dari persiapan hingga perayaan, tetap membahagiakan.

Belanja online untuk kebutuhan imlek, termasuk baju baru dan makanan

Selain lebih praktis dan tidak menghabiskan waktu, belanja online lebih asyik karena biasanya ada banyak diskon khusus Imlek, kalau malas masak pun go-food-in aja!

Jangan lupa mengajukan cuti lewat mobile ESS

Biasanya kita harus keluar kota untuk berkumpul bersama keluarga, sehingga harus cuti lebih lama. Pengajuan cuti dan proses approval sekarang jadi lebih mudah dan cepat dengan adanya layanan digital seperti mobile ESS.

Pesan taksi online untuk berkunjung ke keluarga yang tinggalnya dekat

Berkunjung ke keluarga dekat beramai-ramai tanpa perlu repot nyetir sendiri atau menunggu taksi di pinggir jalan, supaya quality time kebersamaan lebih terasa.

Video call dengan keluarga yang tinggalnya jauh

Kualitas layanan video call jaman now ini juga makin canggih. Jadi, jarak bukan lagi halangan untuk merayakan Imlek bersama keluarga jika memang kita benar-benar tidak bisa hadir bersama mereka.

Biasanya momen imlek selalu ditunggu karena sesuai tradisi kita akan berkumpul bersama keluarga. Sebagian mungkin juga sampai meluangkan waktu khusus agar bisa berkumpul. Jadi, ketika sudah berkumpul, gunakan handphone untuk mengabadikan momen kebersamaan (bukan sibuk sendiri ya ?).

Ucapan gong xi gong xi

Oh iya, masih ada tradisi angpao. Sebagai tanda perhatian, angpao juga bisa ditransfer atau diberikan dalam bentuk e-money loh. Hehehe.