Accor Libatkan Realta pada Portofolio Keseratus-nya di Indonesia

Accor Group, market leader perhotelan asal Perancis yang telah hadir di 92 negara ini menorehkan pencapaian baru di Indonesia. Hotel ke-100 di Indonesia resmi dibuka di jantung kota Makassar, Sulawesi Selatan. Grand Opening Novotel Makassar Grand Shayla City Centre pada 10 Oktober lalu kembali menandaskan peran Accor sebagai operator hotel yang semakin dipercaya di Indonesia, terutama Makassar.

Secara luas, Accor telah lama hadir di Indonesia dengan brand-brand terkenal seperti Sofitel, Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, dan Ibis. Untuk wilayah Makassar sendiri, Accor telah mengoperasikan Ibis Budget Makassar Airport dan Ibis Makassar City Centre. Memiliki 13 lantai dengan kamar 300 buah yang dibangun dengan investasi lebih dari Rp 300 miliar, acara pembukaan Novotel Makassar Grand Shayla menjadi pembukaan hotel termewah di Makassar.

Dalam konteks investasi di bisnis turisme, kehadiran partner-partner lokal dan pemerintah menunjukkan pentingnya sinergi antara Accor Group sebagai operator hotel dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia. Karena itu, selain Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan pihak developer, hadir pula Staff Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kemaritiman Syamsul Lussa. Dalam kesempatan tersebut Accor Group melakukan signing MoU dengan Departmen Pariwisata untuk bekerjasama mendukung industri pariwisata. Dengan ini diharapkan nama Accor semakin dikenal di Indonesia.

Para partner seperti PT. Telkom, King Koil, Philips, dan PT. Realta Chakradarma menunjukkan dukungan mereka atas portofolio baru yang dicapai Accor.

“Untuk suatu operator, dibukanya hotel bintang empat ini merupakan achievement yang tidak dicapai oleh operator lain”, kata Ansori Abdullah, General Manager Rhapsody. Rhapsody sendiri adalah hospitality system dari PT Realta Chakradarma yang menjadi Accor Recommended Solution untuk Property Management System (PMS).